Friday 28 January 2011

penelitian PD PASAR SURYA










PD PASAR SURYA, mungkin nama itu masih asing ditelinga kita.Sepengetahuan saya sebuah pasar itu dikelola oleh lembaga pemerintah dan selelu berdiri sendiri antara pasar satu dengan pasar lain. akan tetapi hal itu teryata salah. pasar-pasar yang ada di Surabaya ini sebagian besar dikelola oleh pemerintah yang terpusat yaitu PD pasar Surya.

beberapa waktu ini perusahaan Pasar Surya bekerjasama dengan jurusan statistika untuk penelitian dan pengembangan pasar. dosen yang mengatasi proyek tersebut adalah bu endah kusrini yaitu dosen jurusan statistika matakuliah riset pasar. karena beliau sudah mengetahui kemampuan saya dalam bidang survey dan supervisor. bu endah menunjuk saya untuk menjadi surveyor serta supervisor pada penelitian kali ini. sehingga saya harus mencari anggota untuk membantu saya dalam hal survey. dan anggota saya yang saya piilih untuk mendampingi saya adalah Rizal Rinumpoko, mas Andrianus Wolo, dan 2 anggota lain yang tidak bisa melanjutkan tugasnya sehingga tidak perlu disebutkan.

dari pihak PD Pasar Surya melakukan riset tentang pengukuran potensi pasar gayungsari. tentu ini salah satu bidang yang bagus untuk dikembangkan oleh mahasiswa. sebagai supervisor saya membantu bu endah dalam melakukan tahapan-tahapan dalam proses survey mulai mengurus kusioner sampai dengan perijinan survey. dalam tahapan iniproses tersulit dan terlama adalah mendapatkan perijijna dari bakesbang Surabaya. sehinga butuh waktu untuk mendaptkan perijinan tersebut.

dalam proses survey banyak hal yang kita dapatkan mulai dari tingkat pengetahuan kita tentang pasar dan juga pengalaman-pengalaman lain yang belum pernah saya hadapi.

dan alhamdulilah ita dapat menyelesaikan survey tersebut dengan lancar.

anggota survey tersebut adalah

1.joni irawan

2.Rizal rinumpoko

3.andrianus wolo

4. orang disgustink tp meneyenangkan ida bagus oka aa

No comments:

Post a Comment